Siapkan Calon Pemimpin yang Handal, Himpunan Mahasiswa Keperawatan Unas Gelar LDK 2021

Himpunan Mahasiswa Keperawatan Universitas Nasional (Himakep Unas) mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan. Kegiatan diikuti oleh 111 mahasiswa baru 2020 Program Studi Keperawatan.

Kegiatan dilaksanakan pada 15 Januari 2021 mulai 08.00 WIB, dengan menggunakan aplikasi zoom. Pada kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan ini, diangkat tema “Membangkitkan Jiwa Kepemimpinan Yang CERIA”. CERIA sendiri memiliki arti Cekatan, Edukatif, Religius, Inovatif dan Amanah.

Beberapa narasumber dihadirkan untuk mengisi materi LDK Himakep Unas 2021. Di antaranya adalah Eliadda Daeli, S.Kep (Ketua umum Himakep 2017/2018) yang membawakan materi Leadership, Ari Maolana Rahmatillah (Staff ILMIKI wilayah III 2019/2020) pemateri ILMIKI Goes To Campus, Wahyu Dwi Triyanto, S.sos., (pengurus KIPP) pemateri Teknik Persidangan dan juga hadir Ketua umum Himakep Unas Periode 2020/2021, Maulidiya Fadilla sebagai pemateri Pengenalan Himakep.

LDK dilaksanakan bertujuan untuk membentuk karakter kader-kader Mahasiswa keperawatan Universitas Nasional yang memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi sebagai generasi perawat hebat di masa yang akan datang.

Selain itu juga untuk menyiapkan sumber daya manusia yang yang mampu bersaing di pasar dunia, menyiapkan pengurus-pengurus organisasi kemahasiswaan baru yang dinamis dan menyediakan jiwa kepemimpinan bagi mahasiswa keperawatan untuk menjadi seorang pemimpin yang cekatan, edukatif, religius, inovatif, amanah.

“LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan) Mahasiswa adalah sebuah kegiatan yang memberikan pengetahuan mengenai hal-hal dasar tentang kepemimpinan. LDK ini juga merupakan sebuah langkah awal alur kaderisasi Himpunan Mahasiswa Keperawatan (HIMAKEP) Universitas Nasional demi membentuk karakter kader-kader Mahasiswa keperawatan Universitas Nasional yang memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi sebagai generasi perawat hebat dimasa yang akan datang,” Kata Karmina humas LDK-LKMM keperawatan unas 2021.(Reva)