Short Diplomatic Course, Cara Mahasiswa Perkenalkan Sidang di PBB

Short Diplomatic Course Himahi Unas
Short Diplomatic Course Himahi Unas

Himpunan Program Studi Hubungan Internasional (HIMAHI), Unas melaksanakan kegiatan wajibnya, yaitu pergantian kepengurusan. Sabtu (12/09/2020), kepengurusan HIMAHI periode 2019/2020 menyerahkan mandat kepada pengurus baru periode 2020/2021.

Serah terima jabatan kepengurusan periode 2019/2020, dilaksanakan Willian Rizki, yang lama mengakhiri jabatannya kepada Minarti, yang menjadi Ketua HIMAHI untuk periode periode 2020/2021.

Kegiatan digelar di ruang seminar Universitas Nasional, dan dihadiri oleh Dekan Fisip Universitas Nasional Zulkarnain, S.IP., M.SI.

Dalam sambutannya, Willian Rizki atau biasa dipanggil Willi, mengharapkan agar HIMAHI Unas dapat menyelaraskan Tri Dharma perguruan tinggi dan menjadikan Program Studi Hubungan Internasional menjadi jurusan terbaik di UNAS dan se-Indonesia Raya.

“Harapan saya agar di kepengurusan baru yang dipimpin oleh Minarti, HIMAHI Unas dapat menjadi organisasi internal kampus yang lebih baik, dengan menyelaraskan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan menjadikan program studi hubungan internasional menjadi jurusan terbaik di UNAS dan se-Indonesia Raya,” katanya.

Kegiatan pelantikan dimulai pada pukul 10.00 WIB hingga 12.00 WIB, dengan menggunakan protokol kesehatan.

Usai pelantikan, Willian Rizki mengatakan selama kepengurusannya, beberapa kegiatan telah dilaksanakan. Salah satunya adalah program Short Diplomatic Course.

Short Diplomatic Course dilaksanakan untuk memperkenalkan mahasiswa HI tentang sidang di PBB. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada 1 November 2019, bertempat di kampus utama Universitas Nasional.

Persidangan dipimpin oleh pemandu persidangan yang berkompeten di bidangnga. Salah satunya Fadlan Muzaki (Koordinator PPI Dunia) dan Dhini Azani (staf ahli DPR RI). Keduanya adalah alumni HI Unas.

Pada periode yang baru ini, Minarti akan menjalankan program kerja online terlebih dahulu. Mengingat pandemi covid-19 dan upaya untuk menaikan akreditasi HI.

“Rencana untuk Himahi periode ini, saya akan menjalankan proker online terlebih dahulu, mengingat pandemi covid-19 yang menghambat proker offline. Jadi rencana saya untuk mengaktifkan akun media sosial Himahi untuk promosi Jurusan HI dalam upaya untuk menaikan akreditasi HI,” jelasnya via Whatsapp.(Reva Mahendra)

Imam M Sumarsono
Jurnalis, setelah itu jadi mahasiswa...