Resensi Novel: Dream, Novel Anak Ekonomi Soal Meraih Mimpi

novel
novel dream
Rais A Yudian
Rais A Yudian

Statusnya saat ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis di Universitas Nasional. Namanya Rais A Yudian. Di sela kesibukannya menjalani perkuliahan, sebuah novel sudah berhasil ditulis.

Novel itu berjudul Dream. Cetakan pertama novel ini diterbitkan oleh Nanopedia pada bulan Juli 2020. Kisahnya, tentang perjuangan seseorang dalam meraih mimpi.

Rais A Yudian membangun cerita dalam novel ini melalui beberapa keyakinan. Bahwa, setiap manusia memiliki mimpi dalam menjalani kehidupan di dunia. Meskipun banyak sekali rintangan yang ada di depan mata, bahkan tampak mustahil untuk mewujudkannya, tetaplah jangan pernah takut untuk bermimpi. Karena bermimpi adalah kemampuan terbesar yang dimilik manusia.

Novel Dream, menceritakan tentang seorang anak perempuan yang bernama Azka Ranisa Isnaini atau biasa dipanggil Nisa. Ia punya mimpi kuliah di luar negeri, di Oxford University, Jurusan Kedokteran.

Namun, mimpinya ditentang oleh sang ayah. Ayahnya tidak mau anak perempuan satu-satunya itu menjadi anak yang liar dan tidak terkontrol di luar negeri.

Hal itu terjadi karena ayahnya trauma dengan anak pertamanya, Dimas Mahendra yang mengalami masalah pergaulan bebas setelah kuliah di luar negeri. Oleh karena itu, ayahnya tidak mau Nisa mengalami masalah yang sama.

Nisa hampir putus asa. Namun, setelah ia bertemu dengan Devan Agatha Salim, mahasiswa kedokteran dari Universitas Kuala Lumpur, Malaysia, Nisa kembali bersemangat untuk mengejar mimpinya. Itu terjadi setelah Devan memberikan masukan dan motivasi.

“Mimpi itu punya beberapa tahapan, yaitu: mulai bermimpi, melalui tantangan, menjaga mimpi tetap sama, berusaha mewujudkan, kemudian terwujud,” begitu pesan yang ingin disampaikan penulis pada pembaca novelnya.(*)