Ramadhan, BAU Unas Ikut Berbagi Nasi Kotak di Kelurahan Pasar Minggu

Universitas Nasional, dalam rangkaian kegiatan Ramadhan, ikut memberikan dukungan pada program yang digelar oleh Pemprov DKI Jakarta, yaitu “Energi Ramadhan 1442 H – Jakarta Bangkit, Jakarta Berkah”. Kegiatan ini merupakan program sedekah 10.000 nasi kotak/nasi bungkus di setiap kota madya Provinsi DKI Jakarta.

Setiap hari, dari masing-masing kotamadya yang ada di DKI Jakarta, seluruh kelurahan dilibatkan untuk bisa menyumbang lebih kurang 150 nasi kotak/nasi bungkus yang dibagikan kepada warga yang sedang membutuhkan. Sebagai aksi sosial, program ini juga melibatkan dan berkolaborasi dengan berbagai lembaga yang ada di masyarakat, yang memiliki kepedulian.

Universitas Nasional (UNAS) menjadi salah satu lembaga yang ikut berkolaborasi dalam kegiatan ini. Bersama pihak Kelurahan Pasar Minggu, melalui Biro Administrasi Umum (BAU), UNAS ikut berbagi nasi kotak ke sejumlah warga di lingkungan Kelurahan Pasar Minggu RW 09 pada hari Kamis (22/04/2021). Pembagian nasi kotak dilakukan secara langsung oleh staf BAU ke setiap rumah warga yang juga dibantu oleh tenaga operasional dari kelurahan dan warga.

“Melihat potensi UNAS yang kira-kira bisa ikut berkontribusi. Dengan adanya program ini juga dapat menjalin keaktifan untuk bisa mengenali potensi-potensi sumber daya di wilayah Pasar Minggu,” ujar Lurah Pasar Minggu, Jakarta Selatan Gita Puspitasari saat diwawancara oleh tim Humas UNAS.

Kepala Biro Administrasi Umum, Drs. Ian Zulfikar, M.Si., menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian UNAS. “Ibadah di bulan Ramadhan ini, UNAS ikut berbagi nasi kotak bersama dengan Kelurahan Pasar Minggu sebagai bentuk kepedulian dengan warga di lingkugnan sekitar,” tuturnya.

Di bulan Ramadhan ini, program berbagai nasi bungkus ini dirasakan sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan juga sebagai bentuk kepedulian pemerintah dan wadah kolaborasi bersama lembaga ataupun masyarakat sekitar. Secara umum kegiatan ini juga sejalan dengan logo tagline DKI Jakarta sebagai Kota Kolaborasi 4.0. (*ARS)