Majelis Rayon KAHMI Unas Periode 2021-2026 Dilantik, Siap Dukung Penguatan Tri Dharma Perguruan Tinggi

Sebanyak 54 alumni dan akademisi Universitas Nasional secara resmi dilantik menjadi pengurus Majelis Rayon Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Unas. Pelantikan dilaksanakan oleh Ketua Majelis Daerah KAHMI Jakarta Selatan, dan dihadiri oleh Ketua Majelis Wilayah KAHMI Jaya.

Pelantikan pengurus Majelis Rayon KAHMI Unas dilaksanakan di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat, pada Minggu, 5 Desember 2021. Kepengurusan Majelis Rayon KAHMI Unas ini sendiri, didasarkan pada hasil Musyawarah Rayon KAHMI Unas ke-VII yang diselenggarakan di Bogor pada 30-31 Oktober 2021.

Dalam Musyawarah Rayon Majelis Rayon KAHMI Unas ke-VII, terpilih pula Dr. Drs. Zainul Djumadin, M.Si menjadi Ketua Umum Rayon KAHMI Unas untuk masa bakti 2021-2026. Melalui sidang formatur, pada kepengurusan masa bakti 2021-2026 terpilih pula Ketua Majelis Penasehat, Dr. H. Ramlan Siregar, M.Si. dengan Sekretaris Drs. H. Tb. M. Ali Asghar, SH., M.Si., M.M., M.H.

Adapun anggota Majelis Penasehat terdiri dari: Prof. Dr. Umar Basalim, DES., Achmad Cik, SE., M.M., Dr. Moch. Rum Alim, Dr. El Amry Bermawi Putera, M.A., Dr. Ayub Muchsin, MA., Prof. Dr. Drs. Eko Sugiyanto, M.Si., Dr. Gazali Situmorang, M.M., Dr. Eddy Guridno, SE., M.Si.M., dan Drs. Ambia B. Boestam, M.Si.

Selain itu, terpilih pula Dr. Mohammad Noer sebagai Ketua Majelis Pakar Majelis Rayon KAHMI Unas dengan sekretaris Majelis Pakar, Prof. Dr. Ernawati Sinaga, MS. Apt. Adapun anggota Majelis Pakar adalah: Prof. Dr. Kausar AS., M.Si., Prof. Dr. Yuddy Chrisnandi, M.E., Prof. Dr. Adjat Daradjat, M.Si., Dr. Firdaus Syam, M.A., Dr. TB. Massa Djafar, M.Si., Dr. Suryono Efendi, SE., M.M., M.BA., Dr. Alfan M. Alfian, M.A. dan Dr. Suharyono, M.M.

Adapun Pengurus Majelis Rayon KAHMI Unas terdiri dari Ketua adalah Dr. Drs. Zainul Djumadin, M.Si dengan Wakil Ketua I, Dr. Fachruddin Majeri Mangunjaya, M.Si., Wakil Ketua II Drs. Ian Zulfikar, M.Si., Sekretaris Yusuf Wibisono, S.IP., M.Si., Wakil Sekretaris Mahruf, S.H., M.H., Bendahara Dr. Ir. Edi Sugiyono, M.M. dan Wakil Bendahara : Drs. H. AM. Bakri, M.M.

Dalam sambutannya pada pelantikan pengurus masa bakti 2021-2026, Ketua Majelis Rayon KAHMI Unas Dr. Drs. Zainul Djumadin, M.Si menyatakan bahwa tema yang diangkat pada pelantikan, yang juga dilanjutkan dengan rapat kerja pengurus adalah “Membangun Sumber Daya Dalam Upaya Penguatan Tri Dharma Perguruan Tinggi”.

Karena itu, Dr. Drs. Zainul Djumadin, M.Si menegaskan bahwa Rayon KAHMI Unas sebagai kader-kader yang bertanggungjawab, harus bertanggungjawab atas kemajuan Universitas Nasional. “Dengan demikian, kader-kader KAHMI bisa bertanggung jawab agar Unas semakin baik ke depannya, peringkatnya semakin naik,” tegas Dr. Drs. Zainul Djumadin, M.Si.

Dalam sambutan saat melantik pengurus Majelis Rayon KAHMI UNAS masa bakti 2021-2026, Ketua Umum Majelis Daerah KAHMI Jakarta Selatan, Drs. H. Achmad Subardja, S.T. menyatakan apresiasi yang tinggi terhadap kepengurusan Majelis Rayon KAHMI Unas.

“KAHMI Unas luar biasa. Banyak profesornya, inilah KAHMI Unas yang diharapkan,” tegasnya.

Terkait dengan akademisi ini, Ketua Majelis Penasehat Dr. Ramlan Siregar menyatakan agar KAHMI Unas harus terus maju. “Kalau bisa, yang doktor-doktor ini segera menjadi profesor. Ini kita lakukan untuk kemajuan Unas dan KAHMI Unas,” tegasnya.

Dalam kesempatan pelantikan pengurus dan sekaligus Rapat Kerja Majelis Rayon KAHMI Universitas Nasional, hadir pula H. M. Taufik, Ketua Umum Majelis Wilayah KAHMI Jaya, yang juga Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut, H. Muhamad Taufik meminta agar KAHMI Unas juga ikut aktif dan terlibat dalam isu-isu terkait kepemimpinan nasional. “Saya menitipkan KAHMI Unas untuk mendiskusikan isu-isu pemimpin nasional ke depannya,” kata HM Taufik yang juga politisi dari Gerindra DKI Jakarta tersebut.

“Apalagi, kepengurusan periode 2021-2026 kali ini bertepatan dengan tahun politik. Di tahun 2024 nanti ada pilpres. Kalau bisa, KAHMI Unas merumuskan calon presiden dari KAHMI. Bukan cuma Anies Baswedan, tapi tokoh lain kalau mumpuni harus diusulkan. Usulkan ke Majelis Nasional KAHMI sekalian,” tegasnya disambut tepuk tangan peserta rapat kerja. (Muqaddim)