Mahasiswa Unas Raih Juara 3 Pencak Silat di Pesta Olahraga Perguruan Tinggi Seluruh Indonesia

Dua mahasiswa Universitas Nasional (Unas) berhasil meraih juara ke-3 pencak silat tingkat Nasional dalam kegiatan Pesta Olahraga Perguruan Tinggi Seluruh Indonesia Dies Natalis ke 58.

Kedua mahasiswa tersebut adalah Veronica Safitri, mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) program studi Ilmu Komunikasi, dan Rian Hidayat, mahasiswa Fakultas Teknik dan Sains (FTS) program studi Teknik Mesin.

Veronica raih juara dalam kategori kelas B Putri Nasional, sementara Rian raih juara dalam kategori kelas H Putra Nasional. Keduanya melangsungkan pertandingan di Gor Universitas Negeri Jakarta kampus B, pada 1-3 Juni 2022.

Diwawancarai oleh Humas Unas, Rian mengatakan, perlombaan yang dilewatinya diawali dengan babak penyisihan, dan hanya berakhir di semi final hingga meraih juara 3.

“Sebelum perlombaan dimulai saya juga sudah menyiapkan fisik, mental, dan teknik dalam pertandingan, serta melatih fokus dan emosional dalam menghadapi lawan,” ujarnya.

Ia berharap, kejuarannya ini dapat menjadi langkah awal dalam upaya menorehkan prestasi lainnya dan membawa nama baik kampus di ajang olahraga.

“Saya juga berharap bisa menjadi atlet binaan DKI Jakarta untuk mewakili Indonesia di ajang nasional berbakat, serta ingin menjadi panutan dari segala generasi muda untuk terus berprestasi,” imbuhnya.

Veronica menuturkan, atas kemenangannya itu, mereka mendapatkan hadiah berupa mendali dan sertifikat. “Kejuaraan ini akan saya jadikan pengalaman dan persiapan untuk menuju Pomnas 2022. Semoga saya bisa terus meraih kemenangan dan menjadi kebanggaan bagi orang tua, kampus, serta nusa dan bangsa,” kata mahasiswi angkatan 2020 itu. (NIS)