Mahasiswa Pertanian Unas Dorong Peningkatan Produksi dan Produktivitas Tanaman Pangan dan Hortikultura Melalui Kegiatan Kerja Lapangan di Lampung

Mahasiswa Program Studi Agroteknologi Fakultas Pertanian Universitas Nasional melaksanakan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) di Desa Tulus Rejo, Kecamatan Pekalongan Kabupaten Lampung Timur. KKL rencananya akan berlangsung mulai tanggal 1 hingga 10 Oktober 2021.

Kegiatan Kerja Lapangan ini diikuti oleh 32 mahasiswa dengan 2 dosen pendamping. Rombongan KKL mahasiswa Pertanian Unas, tiba di Balai Desa Tulus Rejo pada Jum’at sore (01/10/2021) sekitar pukul 17.00 WIB.

Rombongan disambut secara langsung oleh Kepala Desa Tulus Rejo, H. Hartono, SP. beserta perangkat desa. Turut hadir dalam acara temu sambut mahasiswa KKL yang diadakan di Balai Desa Tulus Rejo saat itu, Camat Pekalongan Slamet Haryanto, SE, MM., Babinsa Desa Serda Boimin, Ketua BPD Dariman dan pendamping Desa Tulus Rejo, Adhi Wicaksono, S.Pd.

Pada KKL ini, tema yang diambil adalah “Peningkatan Produksi dan Produktivitas Tanaman Pangan dan Hortikultura Dalam Menghadapi Persaingan Pasar Global”.

Dalam kesempatan tersebut, disampaikan pula sambutan oleh dosen pendamping Ir. Wayan Rawiniwati, M.SI. Dalam sambutannya, Ir. Wayan Rawiniwati, M.SI. menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah Desa Tulus Rejo atas kerjasama yang baik. Harapanya mahasiswa KKL ini nantinya dapat menjadi agen perubahan serta berguna dalam pembangunan desa.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Pekalongan Slamet Haryanto, SE., MM. mengharapkan agar para mahasiswa dapat melakukan KKL dengan baik dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan dalam setiap aktifitas. “Kita semua harus saling menjaga karena masih dalam masa pandemi,” tegas Camat Pekalongan. (*)