Ketika Mahasiswa Unas Berburu Cerita Penghulu & Pengantin di Masa Pandemi

Mahasiswa Fisip Juara Video DDTV
Mahasiswa Fisip Juara Video DDTV

Mega Mei Wahidawati dan Fajar Nur Alamsyah, mahasiswa prodi Ilmu Komunikasi Fisip Universitas Nasional berhasil meraih gelar Juara 2 video yang diadakan oleh Dompet Dhuafa TV (DDTV).

Saat diwawancaranya, Mei mengakui bahw awal mengikuti lomba ini untuk mengisi waktu luang di masa pandemi. Saat itu, salah satu dosen mengirimkan flayer lomba.

“Aku dikirimi flayer lombanya sama dosen aku. Ternyata itu DDTV sedang mengadakan lomba video dengan tema dokumenter selama pandemi. Saya mengajak Fajar ikut lomba tersebut untuk mengisi waktu luang,” kata Mei, Selasa (22/09/2020).

Mei dan Fajar kemudian membuat video dokumenter tentang Pelayanan KUA di masa pandemi. Sebelumnya, Mei melakukan riset serta survey kegiatan di dalam, maupu di luar KUA. Khususnya di penghulu dan pegantin selama seminggu.

“Waktu itu, aku sama tim aku memutuskan untuk bikin video dokumenter tentang pelayanan KUA selama pandemi. Jadi emang aku melakukan riset serta survey sekitar semingguan. Mengikuti kegiatan di luar maupun di dalam KUA Khusunya di penghulunya,” lanjutnya.

“Dukungan dari dosen Unas ada. Karena waktu itu dosen TV aku itu Pak Umar. Jadi aku sama timku terus-terusan konsultasi sama beliau,” katanya.

Keberhasilan ini, membawa nilai tersendiri bagi Mei dan timnya. Karena itu, dia berpesan kepada mahasiswa yang lain agar memanfaatkan media sosial sebaik dan sebijak mungkin.

“Pesenku buat mahasiswa, manfaatkan media sosial sebaik dan sebijak mungkin,” katanya.(*)