Dukung Program Vaksinasi, Mahasiswa FEB Unas Jadi Relawan di Sentra Layanan Kerjasama Unas-Kecamatan Pasar Minggu

Mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Nasional, dalam upaya medukung program percepatan vaksinasi, ikut terlibat dalam kegiatan relawan vaksin yang dilaksanakan atas kerjasama Universitas Nasional dengan pemerintahan Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Para mahasiswa dan mahasiswa tersebut, ikut sebagai relawan program pada kegiatan ini diselenggarakan selama empat hari, mulai Senin (28/6/2021) hingga Kamis (01/07/2021). Mereka adalah Afaf Nahlati Shovi, Shakira, dan Ilham Bintang Prasetya.

Para mahasiswa ini bergabung bersama relawan lain sentra pemberian pelayanan vaksinasi di sekitar lingkungan kampus Universitas Nasional, di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan. Kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari imbauan LLDIKTI Wilayah III Jakarta agar setiap kampus ikut aktif dalam percapatan vaksinasi.

Unas sendiri membentuk relawan vaksin. Kegiatan ini mendapat dukungan dari aparat pemerintahan Kecamatan Pasar Minggu dan menjadi Universitas Nasional sebagai salah satu sentra pemberian pelayanan vaksinasi kepada civitas akademika Unas dan warga di sekitar lingkungan kampus Universitas Nasional, yaitu di Kelompok Masyarakat yang ada di Kelurahan Jatipadang.

Pelaksanaan vaksinasi di lingkungan civitas akademi Unas, sempat dipantau langsung Plt. Wali Kota Jakarta Selatan, Isnawa Adji yang juga didampingi Wakil Camat Pasar Minggu, Rodiah. Ikut mendampingi pula, Rektor Universitas Nasional Dr. El Amry Bermawi Putera, M.A., Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M. serta jajaran civitas akademis dan para dosen.

Selain civitas akademis, vaksinasi di lingkungan Universitas Nasional juga diberikan kepada mahasiswa yang ikut mendaftarkan program vaksinasi gratis tersebut. Keterlibatan mahasiswa sebagai relawan layanan vaksinasi di sentra layanan vaksinasi Unas-Kecamatan Pasar Minggu ini mendapat dukungan dari Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unas, Kumba Digdowiseso, S.E., M.App.Ec, Ph.D.

Menurut Kumba Digdowiseso, S.E., M.App.Ec, Ph.D. hal ini positif untuk menumbuhkan semangat solidaritas sebagai upaya untuk menekan angka pandemi yang meningkat. Di samping juga untuk menyadarkan di kalangan mahasiswa pentingnya menerapkan protokol kesahatan.

Sementara, pelaksanaan program vaksinasi di lingkungan Kelurahan Jati padang dilaksanakan oleh relawan yang terdiri dosen dan mahasiswa dari Fakultas Ilmu Kesehatan Masyarakat (Fikes) Universitas Nasional. Kegiatan dilaksanakan secara terbuka, dan ratusan warga datang untuk mendapatkan vaksin tersebut.(*)