Dosen FEB dan Fisip Unas Berikan Materi Kewirausahaan Bagi Anak Panti Asuhan dan Pelajar SMK Pengabdian Masyarakat

Dosen dan mahasiswa pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) beserta Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip) Universitas Nasional, menyelenggarakan kegiatan Pengabdian Masyarakat secara bersama pada bulan Agustus 2021 ini.

Kegiatan pengabdian masyarakat ini dilaksanakan bersama secara daring. Kegiatan dalam bentuk pemberian materi dan diskusi terkait kewirausahaan untuk memperkuat jiwa enterpreneurship sebagai prospek yang bisa mendorong penguatan perekonomian.

Pengabdian Masyarakat FEB dan FISIP Unas, dilakukan pada anak panti asuhan Yayasan Pembangunan Masyarakat Sejahtera Tambun, Bekasi. Pada diskusi dan pemberian materi ini, disampaikan berbagai bahasan tentang pembentukan Karakter wirausahawan.

Selain itu, juga disampaikan mater terkait objek Studi Kewirausahaan dan Sadar Wisata sebagai Prospek Kerja di Industri Pariwisata. Kedua materi ini dinilai penting untuk memberikan pembekalan bagi anak-anak panti asuhan untuk mempersiapkan diri masuk ke dunia pekerjaan, kelak ketika sudah dewasa.

Pengabdian masyarakat juga diberikan dalam bentuk Pelatihan Aplikasi MYOB. Kegiatan ini dilaksanakan secara daring kepada siswa dan siswi SMK Al Falah, Kedaung, Tangerang Selatan.

Materi yang disampaikan, salah satunya adalah Strategi Membangun Merek (Brand). Pada materi ini, para siswa diperkenalkan bagaimana membangun suatu usaha sendiri yang dimulai dengan membuat merek (brand) untuk produk yang dibuat tersebut.(*)