Beri Penyuluhan Kesehatan, Cara Himakep Unas Peringati Nurses Day

HIMAKEP Unas
HIMAKEP Unas

Himpunan Mahasiswa Keperawatan (Himakep) Universitas Nasional, dalam rangka memperingati Internasional Nurses Day, melakukan Kegiatan Penyuluhan Kesehatan Risiko Hipertensi. Kegiatan ini dilaksanakan pada masyarakat di kawasan RT 05/RW02, Jati Padang, Pasar minggu.

Tema yang diangkat dalam kegiatan tersebut adalah “Perilaku Hidup Sehat Untuk Kesehatan Jantung”. Kegiatan dilaksanakan pada hari Minggu, 13 Juni 2021 dengan peserta kurang lebih 30 orang. Para peserta terdiri dari Ibu-ibu dan ada juga bapak-bapak yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

Pengurus Himpunan Mahasiswa keperawatan Unas mengatakan bahwa penyelenggaran kegiatan tersebut memiliki tujuan agar mahasiswa mempunyai tingkat kepedulian sosial yang tinggi terhadap masyarakat.
Kegiatan ini dilaksanakan di kampung binaan, sebagai wadah bagi mahasiswa untuk menyalurkan ilmu yang didapatnya di lingkungan universitas untuk dapat dipraktikkan kepada masyarakat. Kegiatan di kampung binaan tersebut juga menjadi sarana bagi mahasiswa dalam melatih keahlian keperawatan.

Imas Ganda Sari, selaku ketua pelaksana berharap dengan diadakannya kegiatan penyuluhan tersebut agar mahasiswa keperawatan dapat memberikan ilmu yang bermanfaat kepada masyarakat.(*)