Begini Cara Himpunan Mahasiswa Manajemen FEB Unas Lakukan Pengabdian Pada Masyarakat

Himpunan Mahasiswa Manajemen (Himajem) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Nasional, secara rutin telah mengagendakan kegiatan sosial-kemasyarakatan dalam aksi nyata langsung ke masyarakat, sebagai bentuk dari pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Melalui Himajem, para mahasiswa bisa melakukan pengabdian mereka kepada masyarakat.

Beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan secara nyata oleh Himajem, salah satunya adalah kegiatan pengabdian di Panti Asuhan Al-Ikhwaniyah, Jakarta. Kegiatan yang dilaksanakan adalah buka puasa bersama Himpunan Mahasiswa Manajemen FEB Universitas Nasional pada tanggal 23 April 2021 bersama penanggung jawab Panti Asuhan Al-Ikhwaniyah, ustadz, serta anak-anak yatim yang ada di panti tersebut. Kegiatan ini mengambil tema “Satukan Hati Dengan Indahnya Silaturahmi Bersama”.

Selain buka bersama, pada kegiatan itu disampaikan pula santunan berupa uang tunai dan sembako yang diberikan oleh Ketua Umum Himajem, Muh Firdaus dan Ketua Pelaksana Buka Bersama Lingga Putra Ashary kepada penanggung jawab Panti Asuhan Al-Ikhwaniyah Ustadz Kholil. Kegiatan tersebut juga mendapatkan bantuan dari beberapa dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Prodi Manajemen Universitas Nasional, terutama Bapak Dr. Suharyono, S.E., M.Si., Ibu Melati, S.E., M.M., Bapak Herry Krisnandi, S.E., M.M., Bapak Drs. Suadi Sapta Putra, M.Si.M., Bapak Dr. I Made Adnyana, S.E., M.M., Ibu Dita Nurul Aini Mustika Dewi, S.E., M.E., dan beberapa orangtua dari anggota Himpunan Mahasiswa Manajemen Universitas Nasional, yang menyisihkan rezekinya untuk panti asuhan tersebut.

Selain itu, Himpunan Mahasiswa Manajemen (HIMAJEM) Universitas Nasional juga mengadakan kegiatan bantuan sosial berupa pemberian THR (Tunjangan Hari Raya) pada tanggal 8 Mei 2021 dalam rangka berbagi keberkahan ramadhan, berkasih sayang, dan menjalin silaturahmi. Kegiatan dilaksanakan di Rumah Penyuluhan Kreatif. Kegiatan ini mengambil tema: “Serukan Semangat Berbagi di Bulan Suci Penuh Berkah”.

Acara dilakukan secara onsite di rumah penyuluhan kreatif. Adapun rangkaian kegiatan dimulai dengan sambutan, pembacaan doa, buka bersama, pemberiaan THR, foto bersama dan penutup. Setelah itu dilanjutkan dengan pembagian sembako kepada 40 kepala keluarga yang tinggal di daerah tersebut.(*)