50 Mahasiswa Terima Beasiswa Indonesia BRI, Rektor Unas: Ini Bagian Dari Upaya Mencerdaskan Bangsa

Sebanyak 50 mahasiswa Universitas Nasional (Unas) berhasil menerima beasiswa Idonesia Cerdas dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) tahun 2020. Program beasiswa ini sudah beberapa kali diterima oleh mahasiswa Unas.

Acara penyerahan beasiswa dihadiri langsung oleh Rektor Unas, Dr.Drs. El Amry Bermawi Putera, M.A. Hadir pula dalam penyerahan tersebut, Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Keuangan, dan SDM, Prof. Dr. Drs. Eko Sugiyanto, M.Si dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Dr. Drs. Zainul Djumadin, M.Si.

Penyerahan dilaksanakan di gedung aula Unas, di kampus Unas, Jl Sawo Manila, Jakarta. Penyerahan disampaikan langsung oleh pimpinan wilayah Kantor Wilayah Jakarta 2 BRI, Hendro Padmoro. Sementara, penerima beasiswa diwakili oleh beberapa mahasiswa perwakilan dari keseluruhan penerima beasiswa Indonesia Cerdas.

Dalam pidatonya, Rektor Unas Dr.Drs. El Amry Bermawi Putera, M.A. menyampaikan bahwa hubungan antara Unas dan BRI, baik secara kelembagaan maupun secara informal sudah berlangsung baik sejak lama.

Program beasiswa ini sendiri, merupakan bagian dari upaya civitas akademi Unas dan BRI untuk mendorong dan mendukung upaya mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Selama ini, beasiswa lebih banyak diprioritaskan pada kampus-kampus negeri. Alhamdulillah, Unas sebagai kampus swasta menjadi bagian dari penerima program beasiswa juga,” kata Dr.Drs. El Amry Bermawi Putera, M.A.

Tentu, lanjut Rektor Unas, hal ini tidak terlepas dari sejarah dan perjuangan kampus Unas. Dalam kesempatan itu, Rektor Unas menyampaikan bahwa sebagai kampus swasta tertua di Indonesia, yang berdiri sejak tahun 1949, Unas juga memiliki komitmen untuk mendukung berbagai upaya untuk meningkatkan dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

Program beasiswa Indonesia Cerdas ini sendiri sudah diterima mahasiswa Unas sejak tahun 2017. Beasiswa tersebut diberikan dalam bentuk bantuan dana pendidikan yang dialokasikan kepada mahasiswa berprestasi baik dari bidang akademik maupun non akademik selama berkuliah di UNAS.

Program ini, selain memperkuat kerjasama antara BRI dan UNAS yang sudah berlangsung lama, juga sebagai bentuk kepedulian bank BRI tehadap dunia pendididkan di Indonesia.(*)

 

Info kuliah, klik https://www.unas.ac.id/